SMKN 1 CINANGKA

Kelengkapan administrasi PPDB yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik SMKN 1 Cinangka berupa :

  1. Foto copy dokumen yang telah dilegalisir pejabat  berwenang (diserahkan pada saat verifikasi berkas) meliputi :
    • Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang setara dengan  ijazah  SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP;
    • Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN). Calon peserta didik dapat melampirkan surat keterangan lulus (SKL) dari sekolah asal, jika SHUN belum diterbitkan/diterima calon peserta didik;
    • Formulir Pendaftaran Online yang telah di isi dengan lengkap
    • Surat Keterangan Sehat ( Semua Jurusan ) dan Tidak Buta Warna dan cacat fisik ( Perhotelan ) 
    • Surat keterangan kelakuan baik dari sekolah asal untuk lulusan tahun 2019, dan SKCK dari Polres setempat bagi siswa lulusan sebelum tahun 2019.
  2. Foto  copy, serta menunjukkan aslinya (pada saat verifikasi berkas):
    • Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2019/2020, dan belum menikah;
    • Kartu Keluarga atau Surat Keterangan domisili dari RT/RW diketahui kelurahan bagi siswa yang berasal dari luar daerah;
    • Surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang memberi tugas untuk jalur perpindahan tugas orang tua/wali;
    • Kartu keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari pemerintah atau pemerintah daerah bagi calon siswa yang tidak mampu (KIP/KPS/PKH/JAMKESDA)
  3. Persyaratan SHUN tidak diwajibkan bagi calon peserta didik dari sekolah di luar negeri dan penyandang disabilitas

Pendaftaran Peserta Didik di SMKN 1 Cinangka dapat di tempuh dengan cara sebagai berikut :

  • Calon peserta didik melakukan pendaftaran ke satuan pendidikan dengan memilih satu jurusan atau kompetensi keahlian pilihan;
  • Pendaftaran secara daring dilakukan dengan mengunduh formulir pendaftaran di web PPDB dan menginputkannya ke dalam formulir online di web PPDB secara mandiri maupun lewat bantuan petugas admin ;
  • Formulir yang telah di unduh dan di inputkan ke dalam web PPDB selanjutnya menjadi bukti pendaftaran calon peserta didik;
  • Peserta didik membawa berkas persyaratan dan formulir pendaftaran PPDB yang telah di isi dengan lengkap ke sekolah untuk di verifikasi dan validasi oleh Panitia PPDB;
  • Setelah berkas di verifikasi dan validasi maka siswa akan mendapatkan kartu peserta untuk tahapan tes minat dan bakat.
  • Penetapan hasil seleksi PPDB dilaksanakan secara mandiri  melalui  rapat  dewan guru yang dipimpin oleh kepala satuan pendidikan, diumumkan kepada masyarakat yang dikoordinasikan oleh Dinas;
  • Calon peserta didik yang diterima, ditetapkan melalui keputusan kepala sekolah;
  • Penetapan hasil seleksi peserta didik yang diterima, diberitahukan melalui pengumuman secara jelas dan terbuka oleh satuan pendidikan yang bersangkutan;
  • Pengumuman penetapan hasil seleksi satuan pendidikan dilaksanakan secara terbuka melalui internet dan papan pengumuman pada satuan pendidikan yang memuat tentang : nomor pendaftaran, nama peserta didik yang diterima, asal satuan pendidikan, dan peringkat hasil seleksi pada satuan pendidikan.